Masakukan kata/ paboa nadi bagas roham

08 November, 2011

SEKILAS TENTANG TAMAN WISATA IMAN DI DAIRI

Perbedaan agama di indonesia sering menjadi bahan perselisihan dan bahkan sering mengorbankan nyawa tapi itu hanya dilakukan oleh orang orang yang tidak memiliki kasih dan perikemanusiaan dan orang yang hanya mementingkan diri sendiri.


Di dairi perbedaan agama justru di sulap menjadi sumber pendapatan daerah dimana Pemkab.Dairi dengan menyulap perbukitan Desa sitinjo yaitu dengan membangun objek wisata yang kini sudah banyak di kunjungi wisatawan, terutama warga dairi.



TWI yang berdiri diatas lahan sekitar 13 hektar kini semakin ramai di kunjungi karena dikenal dengan alamnya yang ramah, selain udara yang sejuk TWI juga enak di pandang mata karena patung patung dan gedung seperti Gereja,Masjid,kuil, pura dll di cat dengan warna yang sesuai.



Di bangunnya wisata dairi yang pada saat itu di pimpin oleh bupati dairi Dr.Master P Tumangger dan di dukung oleh para tokoh agama dan warga, kini jadi andalan dan jadi sumber pendapan Pembkab.Dairi di bidang Pariwisata. Wisata yang di kelilingi pohon pinus dan berada di atas perbukitan desa sitinjo adalah suatu wisata yang mendukung perbedaan agama dengan membangun rumah ibadah setiap agama yang ada di indonesia dan sering juga di kunjungi oleh umat beragama baik itu Islam, Kristen, Hindu dan Budha karena di dalam wilayah wisata telah bangun rumah ibadah dan di lengkapi dengan patung patung sebagai karakteristik agama.



Wisata iman sempat mengalami gangguan pada Tahun 2005 akibat Gempa yang mengguncang wilayah aceh dimana bangunan yang belum berdiri kokoh menurut sumber mengalami keruntuhan akan tetapi itu tidak menghambat pembangunan TWI [Taman Wisata Iman] karena tekad Pemkab.dairi dan para warga adalah selain sumber pendapatan daerah di bidang pariwisata juga sebagai pendukung perbedaan agama dan meningkatkan silaturahmi antar agama di indonesia terutama bagi warga dairi.



Meskipun TWI telah ramai di kunjungi tapi Pemkab.Dairi belum puas akan hal itu sehingga Pemkab.Dairi yang bekerja sama dengan pemprov.sumut dan didukung oleh para relawan yang menyumbankan dana tetap mengadakan pembngunan agar TWI di tahun depan ramai dikunjungi seluruh indonesia


30 Oktober, 2011

Ngeblok emang membosankan tpi kadang lebih mengasyikkan dan kadang kita nyasar kesesama blogger

Dunia para blogger

Wahh....
Saking hobinya ngeblog via hp gue nyasar ke sesama temen yg ngeblog via hape abis gak punya laptop..cuman punya hp jadul karna ngeblok pake hp asyik2 yaah... Gue nyari cara ini cara itu,, eee malah nyasar ke temen2... Postingan ampir sama pula cuman postingan dia lebih kreatif.
nyontek kali dia postiangan gua mah.. Ancur banget... Gimana gak ancur mostingnya aja telungkup jingkrak jingkrak truss kehabisan unlimited tpi gak papalah namanya juga blog pake hp jedi lodingnya lama dan sinyal datang dan pergi sesuka hati.. Oh kejamnya dik kau padaku
cara ngeblog pake hp emang gampang tpi kita harus kreatif dan inovatif serta motif yang tinggi

bloger.com adalah tempatnya atau masih banyak yang menyediakan layanan bikin blog

jika kita menggunakan hp nokia 2700 anda terlebih dahulu mengaktifkan GPRS dan ubah pengaturan anda ke internet setelah itu kik alama go@blogger.com atua eh atau blogger.com dan anda tinggal mengikuti aturanya dan ikuti langkah langkah google selanjudnya

29 Oktober, 2011

PANAS DALAM DAN SARIAWAN


GBR SEJUKNYA ALAM

Panas dalam atau sariawan maupun bibir pecah sebaiknya jangan dibiarkan atau dianggap spele karna jenis penyakit seperti ini jika dibiarkan akan menimbulkan efek yang sangat tidak di inginkan seperti rasa perih dimulut pada saat makan,susah menelan,bahkan rasa tidak nyaman dimulut dan pembengkakan pada gusi yang dapat menimbulkan infeksi pada gusi
Jika anda mengalami jenis penyakit seperti itu,,penyakit yang mengganggu alat alat pencernaan ada baiknya anda mencoba obat tradisional yang bisa kita cari di pasaran seperti akar kayu manisdan daun sirihbiasanya ini dicampur dengan daun menthol tapi karena sulit dijumpai bisa diganti dengan madu.Daun sirih biasanya direbus dengan akar kayu manis setelah matang ditambahkan dengan madu.


Manfaat Daun Sirih


Daun sirih terkenal dengan khasiat alaminya sebagai antiseptikum yang berfungsi untuk mencegah infeksi pada mulut terutama pada gusi.

Manfaat Akar Kayu Manis


Sangat banyak manfaatnya selain untuk sariawan bisa juga untuk menghilangkan gangguan pada lambung dan duodenum (usus duabelas jari)

Manfaat Mhentolum


para ahli kesehatan telah menghadirkan obat sariawan dari akar kayu manis dan ekstrak daun sirih dicampur dengan mentholum yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut dan meredakan rasa nyeri akibat panas dalam dan sariawan.


NB:perhatikan jika seorang nenek memakan daun sirih,dibandingkan dengan nenek yang tidak makan daun sirih maka yg lebih sehat alat pencernaanya adalah orang yang makan daun sirih dan sangat jarang mengalami gangguan seperti panas dalam dan sariawan bahkan giginya jauh lebih kuat